cara menampilkan merk hp di kamera oppo

Cara Menampilkan Merk HP Di Kamera Oppo Smartphone

Belakangan ini trend menampilkan merk hp di kamera oppo sering sekali dijumpai. Kita bisa melihat hasil jepret kamera disana ada label yang bertuliskan Shot On Oppo.

Bukan rahasia lagi memang, semua HP Oppo terbaru yang menggunakan ColorOS terupdate, didalamnya telah disematkan fitur untuk menampilkan logo watermark atau bahasa lainnya adalah tanda air.

Bahkan untuk pengguna ponsel oppo dengan sistem operasi ColorOS versi 6 keatas bisa menambakan nama pemilik. Dengan memanfaatkan fitur tersebut, hasil kamera akan terlihat lebih profesional seperti layaknya gambar yang dibuat oleh fotografer.

Cara menampilkan merk hp di kamera oppo ( shot on oppo ) sangat mudah, bahakan bisa dilakukan untuk pemula sekalipun. Nah, jangan berlama-lama, yuk simak cara membuatnya dibawah ini!

cara menampilkan merk hp di kamera oppo

Berikut Cara Menampilkan Merk Hp Di kamera Oppo

Untuk langkah-langkah cara menampilkan merk hp di kamera oppo berikut ini, bisa kamu terapkan pada hp oppo terbaru seperti misalnya oppo a12, a54, a15, a53 dan seterusnya.

  1. Pertama masuk ke menu pengaturan hp oppo
  2. Pilih menu aplikasi sistem
  3. Tap pada menu kamera
  4. Dibagian paling bawah geser toggle watermark/ tanda air untuk mengaktifkannya
  5. Pada bagian pemilik masukan nama jika hasil foto ingin ada namanya
  6. Sekarang kembali ke beranda dan buka aplikasi kamera
  7. Silahkan memotret untuk mengetahui hasilnya.

Note: Untuk sebagian hp oppo hanya ada fitur watermark saja, tidak ada opsi untuk input nama pemiliki, contohnya pada hp oppo a3s & a5s.

Jadi kamu tidak bisa memaksakanya bila perangkat memang belum dilengkapi dengan fitur yang memadai. Tetapi jika masih tetap memaksa, ada solusi jitu yang bisa dilakukan. Yaitu dengan memanfaatkan aplikasi dari pihak ketiga untuk menampilkan logo shot on oppo.

Menampilkan Shot On Oppo Dengan Aplikasi

Bila hp oppo yang kamu miliki belum dilengkapi dengan watermark bawaan, alternatifnya bisa memakai aplikasi tambahan. Cara ini bisa dipakai juga untuk ponsel oppo keluaran lama seperti oppo a37, f1s, a83, a71 dan lain sebagainya.

Kelebihan menggunakan aplikasi adalah kita bisa mengganti logo dengan merk & nama device lain sesuai dengan yang diinginkan. Sedangkan untuk kekurangannya terletak pada saat ingin mengambil gambar, harus melalui shotrcut dari aplikasi, tidak bisa langsung dari menu kamera bawaan.

  1. Langkah pertama instal aplikasi Shot on Stamp Photos
  2. Jika sudah langsung buka aplikasinya
  3. Lakukan beberapa settingan
  4. Pilih logo yang di ingingkan
  5. Pilih Device name
  6. Isi shot By dengan nama dan seterusnya
  7. Kembali keatas lalu tekan pada tulisa”apakah anda”
  8. Pilih Add Shortcut & konfirmasi dengan klik tulisan tambah
  9. Sekarang kembali ke beranda dan buka shortcut shot on stamp
  10. Potret gambar untuk melihat hasilnya.

Bagaiamana? Sangat mudah bukan untuk menggunakannya.

Kesimpulan: Cara menampilkan merk hp di kamera oppo ( shot on oppo ) bisa dilakukan tanpa aplikasi untuk perangkat keluaran terbaru. Sedangkan untuk oppo tipe lama harus menggunakan aplikasi.

Similar Posts