cara cek garansi oppo

Cara Mudah Cek Status Garansi HP OPPO Secara Online

Cara Mudah Cek Status Garansi HP OPPO Secara Online – Untuk menjamin kualitas sebuah produk biasanya produsen smartphone akan memberikan masa garansi dalam pembeliannya. Salah satunya dapat ditemukan pada pabrikan ponsel asal tiongkok, yaitu OPPO.

Walaupun oppo sudah terkenal dan populer di indonesia, namun mereka tetap memberikan garansi untuk menjamin kelayakan produk mereka.

Masa garansi yang berlaku adalah satu tahun untuk ponsel dan 6 bulan untuk aksesoris pelengkap seperti kabel USB, earphone, dan charger adaptor. Tetapi itu hanya berlaku bila kamu membeli hp oppo dengan garansi resmi, bukan garansi distributor atau toko yang mana biasanya hasil refrubish.

Nah, bila sewaktu-waktu ponsel oppo yang kamu memiliki rusak atau eror maka bisa melakukan klaim untuk perbaikan secara gratis. Tetapi sebelum itu, lakukan cek garansi hp oppo terlebih dahulu apakah masih aktif atau tidak, agar proses klaim bisa dilakukan dengan lancar.

Untuk langkah-langkahnya bisa menyimak ulsannnya dibawah ini.

Mendapatkan Nomer IMEI

Pengcekan garansi dapat dilakukan secara online hanya dengan berbekal nomer imei yang terdaftar di perangkat. Terdapat 3 cara untuk cek imei di hp oppo, berikut diantaranya:

  1. Cek dengan kode dial ussd *#06#
  2. Cek melalui menu pengaturan ponsel
  3. Cek di Dus atau kotak Hp Oppo

Bila ponsel yang digunakan memiliki 2 slot kartu sim maka akan ada dua nomer imei, silahkan pilih salah satu untuk melakukan cek garansi.

Langkah Cara Cek Garansi Oppo Online

Setelah mendapatkan IMEI, maka bisa langsung lanjut ke langkah-langkah pengcekan status masa garansi di hp oppo.

  1. Pertama, buka browser Google Chrome atau bawaan HP
  2. Lalu buka situs resmi untuk cek garansi oppo di support.oppo.com/id/warranty-check
  3. Pada tampilan kolom yang tersedia, masukan nomer IMEI
  4. Setelah itu masukan kode verifikasi yang ada didekat tombol perbarui
  5. Terakhir, klik Cek Sekarang
  6. Jika berhasil maka Status masa garansi akan di tampilkan.

Bila kurang jelas perhatikan gambar dibawah ini.

cara cek garansi oppo

Pengajuan klaim garansi dapat dilakukan di service center oppo terdekat di kota masing-masing. Klaim tidak bisa dilakukan bila garansi telah habis masa berlakuknya.

Selain itu ada syarat dan ketentuan yang berlaku yang penting untuk di perhatikan. Perangkat yang rusak bukan disebabkan oleh kesalahan pengguna seperti terjatuh, terkena cairan dan terkena bencana seperti kebakaran atau kebanjiran.

Untuk perangkat yang sudah di ro0ting juga tidak bisa di ajukan klaim garansi, jadi harap diperhatikan kelayakannya.

 

 

Similar Posts