cara daftar grab

Cara Daftar Grab Motor Dan Mobil 2021 Secara Online

Cara daftar Grab motor dan mobil secara online – Industri di bidang transportasi online memang cukup menjanjikan, tak heran bila banyak perusahaan baru yang turut  hadir meramaikan bisnis di bidang ini.

Salah satu penyedia layanan yang mudah kita jumpai adalah Grab, perusahaan ini bisa dikatakan berhasil dalam membangun sistem, karena selain memiliki jasa angkutan, mereka juga punya layanan lain seperti Grabfood & Express.

Dengan hadirnya Grab di indonesia, membuat terciptanya peluang baru untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. Siapa saja yang tertarik & memenuhi kriteria dapat mendaftar menjadi driver Grab. Kelebihan berprofesi sebagai driver online adalah terletak pada waktu kerja yang flexible, sehingga bisa dijadikan pekerjaan utama atau hanya sebatas sampingan.

Bila kamu berminat ingin jadi mitra pengemudi, maka bisa menyiapkan beberapa persyaratan yang dibutukan. Cara daftar Grab motor dan mobil sangat mudah, karena bisa dilakukan secara online. Berikut ulasannya.

cara daftar grab
image source: grab.com/id/driver/drive/

Melengkapi Persyaratan

Persyaratan untuk daftar driver Grab itu sangat mudah, yang terpenting memiliki kendaraan pribadi serta beberapa dokumen pendukung. Untuk lebih detailnya bisa melihat daftar dibawah ini.

Syarat Daftar Grab Motor

  1. WNI, Umur 18 – 65 Tahun
  2. Memiliki dokumen seperti e-KTP, SIM C, SKCK, & Kartu Keluarga
  3. Memiliki STNK dengan pajak yang masih hidup
  4. Memiliki Kartu Keluarga
  5. Memiliki Buku Tabungan
  6. Memiliki kendaraan bermotor roda dua, minimal keluaran tahun 2016

Syarat Daftar Grab Mobil

  1. Surat keterangan sehat untuk usia diatas 50 tahun
  2. Umur minimal 18 & maksimal 65 tahun
  3. Mempunyai dokumen persyaratan seperti KTP, SIM A/B, SKCK, NPWP ( opsional )
  4. Memiliki Buku tabungan atas nama sendiri
  5. Memiliki Surat Tanda Kendaraan Bermotor ( STNK ) termasuk pajak yang aktif
  6. Memiliki mobil, diutamakan berjenis MPV atau Family Car, usia maksimal 5 tahun

Langkah Pendaftaran Grab

Pendaftaran daftar Grab driver bisa dilakukan setelah kamu memiliki semua persyaratan yang dibutuhkan. Beberapa diantaranya harus di upload ketika mengisi formulir nanti, sedangkan sisanya akan dibawah ke kantor grab untuk diperlihatkan, ketika nanti mendapat undangan untuk lanjut ke tahap berikutnya. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Pertama, buka link pendaftaran di website resmi Grab di register.grab.com/id
  2. Pilih kota domisili dimana nanti akan beroperasi
  3. Pilih jenis layanan, Grabbike untuk motor & Grabcar untuk mobil
  4. Masukan nama sesuai dengan kartu identitas
  5. Masukan nomor HP yang masih aktif & digunakan
  6. Kode referensi bisa diabaikan jika tidak ada, lalu tekan Daftar
  7. Masukan kode OTP yang dikirm oleh Grab
  8. Isi formulir pendaftaran sesuai dengan ketentuan
  9. Terakhir, tekan kirim untuk menyelesaikan proses registrasi.

Setelah mengirim formulir pendaftaran, kamu hanya cukup menunggu saja sampai mendapatkan notifikasi yang akan dikirim ke alamat email atau nomor hp yang telah didaftarkan sebelumnya.

Harap bersabar dalam menunggu panggilan, terkadang lowongan ditutup bila kuota driver telah terpenuhi. Untuk lebih jelasnya bisa menanyakan ke kantor Grab terdekat di kota mu, apakah pendaftaran dibuka atau di tutup.

Biaya Daftar Grab

Pendaftaran Grab driver tidak di pungut biaya alias gratis, kecuali untuk pembayaran atribut untuk Grabbike seperti jaket & helm. Selain itu, ketika aplikasi Grab nanti sudah aktif, mitra diwajibkan untuk melakukan top up saldo kredit driver.

Biaya top up pertama kali biasanya akan diminta pad saat akan melakukan aktivasi, untuk nominalnya bisa 100 sampai 200 ribu, tergantung syarat dan ketentuan setiap daerah masing-masing.

Jadi harap berhati-hati jika ada oknum yang meminta biaya selain yang telah disebutkan diatas.

Nah, Demikianlah informasi tentang bagaimana cara daftar grab motor dan mobil terbaru di tahun 2021 ini.Sebagai informasi tambahan, ketika nanti diterima sebagai driver Grabbike, maka secara otomatis akan menjadi melayani Grabfood dan Grab Express juga, tetapi tidak usah khawatir karena kamu bisa memilih layanan mana yang akan di aktifkan di aplikasi Grab driver.

Similar Posts